Ferrari Indonesia Paling Berjaya di ASEAN

No Comments
Jakarta, KompasOtomotif - Otomotif menjadi salah satu sektor yang cukup terpukul dengan kondisi ekonomi saat ini. Tapi, meski demikian segmen mobil super tidak terlalu terkena dampak. Lihat saja Ferrari di Indonesia yang masih mencatat penjualan apik.

Ferrari Indonesia berada di bawah PT Citra Langgeng Otomotif, selaku distributor resmi Ferrari di Tanah Air.  Citra Langgeng mengaku, sampai saat ini penjualan mobil sport asal Italia itu  masih cukup baik.

"Sampai saat ini Ferrari di Indonesia masih right on track. Meski ada kendala, tapi bisa terkendali, artinya masih sesuai dengan target dan budget kita," ucap Arie Christopher, di Jakarta, Kamis (25/6/2015).

Arie melanjutkan bahwa penjualan Ferrari tidak bisa dilihat per bulan, melainkan secara keseluruhan dalam satu tahun. "Secara global, regional kita itu terdiri dari beberapa negara, yakni Malaysia, Sinagapura, Thailand, dan Filipina. Bila melihat tahun lalu posisinya berimbang, tapi kalau soal penjualan Indonesia saya rasa masih nomor satu," ujar Arie, menegaskan.

Dalam tiga tahun terakhir pasar Ferrari terus melebar. Data konsumen yang masuk menunjukan kalau pembeli bukan hanya dari orang yang sama (repeat order), tapi dari kalangan baru yang jumlahnya mencapai 65 persen.

Meski alokasi prinsipal untuk Indonesia terbatas, namun Arie percaya populasi mobil sport asal Italia ini cukup banyak.  "Dihitung keseluruhan, dari tipe dan tahun total populasi Ferrari sekitar 480-an unit. Itu sudah termasuk dengan yang klasik dan limited ya," ujar Arie.

Jumlah ini cukup besar, untuk ukuran sport car. Ketika ditanya mengenai Ferrari yang dibeli dari pihak importir umum (IU), Arie menegaskan bahwa prosedur untuk garansi itu sebenarnya worldwide. Selain itu, sebagian unit yang dipasarkan IU juga merupakan alokasi dari Ferrari Indonesia, jadi tetap dijamin garansinya.

"Kalau dihitung mulai dari 2004, kita bisa mengklaim bahwa tidak ada Ferrari yang datang dari pihak luar, artinya cuma kita yang mendatangkan. Jadi yang dijual oleh IU pun juga dari kita," tutupnya.

Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/06/27/090100115/Ferrari.Indonesia.Paling.Berjaya.di.ASEAN

0 komentar

Posting Komentar